Selasa, 08 Oktober 2013

Timnas Indonesia U-19 Piala AFC Unggul Lawan Laos 4 - 0 di GBK

(08/10) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menghadapi laga tersebut, Garuda Jaya mengusung spirit Piala AFF U-19 dimana kala itu Evan dimas dkk keluar sebagai yang terbaik dengan menyingkirkan tim-tim kuat Asia Tenggara. Meski level berbeda, anak asuh Indra Sjafri dkk diharapkan dapat mempertahankan semangat pemenang dan pantang menyerah pada ajang tersebut.

Modal ini sendiri diakui oleh Indra Sjafri. "Kami baru saja menjadi Juara di AFF U-19, jadi itu menjadi modal kita bertarung di kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Persiapan kami sudah cukup selama dua mingguan ini," ungkap Indra Sjafri saat jumpa wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (7/10).

Meski bakal digelar di stadion yang lebih besar, Indra Sjafri percaya hal tersebut tidak akan mengganggu mental anak asuhnya. Sebaliknya, Indra mengaku anak asuhnya justru termotivasi karena bermain di SUGBK.

 "Anak-anak menyampaikan cita-citanya bermain di SUGBK sangat-sangat membanggakan dan ingin memberikan yang terbaik kepada Indonesia," tambah pelatih berusia 50 tahun ini.

Sementara itu, calon lawan Garuda Jaya, Laos juga mengaku telah siap melakoni laga perdana melawan tuan rumah tersebut.

Meski harus kehilangan setidaknya tiga pemain andalan, yakni kiper utama Soukthavy Soundala, striker sekaligus kapten Lembo Saysana, dan gelandang Phoutthasay Khochalern, Laos tetap optimis mampu merepotkan tuan rumah Indonesia.

"Grup ini adalah grup berat. Tapi kami optimistis bisa menampilkan permainan yang baik,"  ujar asisten pelatih Laos, Phoutpassong Sengdalavon

Laos sendiri mengaku akan mewaspadai dua pemain yang dianggap sebagai motor serangan Garuda Jaya, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn.

 “Saya melihat ada dua pemain Indonesia yang bagus, yaitu Evan Dimas dan gelandang sayap kiri (Ilham Udin Armayin),” tambah Phoutpasong.

Menarik dinanti kiprah dua tim Asia Tenggara di gelaran Kualifikasi Piala AFC U-19 kali ini. Tuan rumah melenggang atau justru tamu berikan kejutan? Menarik untuk dinanti. dan akhirnya benar Timnas mampu menang dari laos 4-0.

Perkiraan susunan pemain.

Indonesia: Ravi Murdianto (G); Putu Gede Juni, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchurohman, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Maldini Pali, Muchlis Hadi, Ilham Udin

Laos: Bounpaseuth Niphavong (GK); Khampaseut, Armisay Kettavong, Chittakone Sithanong, Kitsana Seangdouangphachan, Phitack Kongmathilath, Sonevilay Sihavong, Bounthavy Sipasong, Xouxana Sihalath, Soukchinda Natphasouk, Souksavanh Somsanith

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut