Sabtu, 07 September 2013

eks Saat Hamil - Kapan Dilarang


(c) shutterstock
Vemale.com - Ladies, melakukan hubungan intim saat Anda hamil itu aman, selama Anda melakukannya dengan posisi yang tidak menekan perut Anda. Namun, ternyata ada masa di mana Anda harus menghindari hubugan seks karena beberapa perkara.
Seperti yang dilansir dari babycenter.com, dokter Anda mungkin akan melarang Anda melakukan hubungan seks jika diketahui bahwa:
- Anda mengalami placenta previa.
Placenta previa merupakan kelainanpada plsaenta Anda. Biasanya plasenta berada di dekat bagian atas uterus. Pada kasus placenta previa, plasenta berada di bawah uters, di dekat serviks (leher rahim), atau bahkan menutupi serviks.
Dengan adanya placenta previa ini, Anda akan mengalami pendarahan pada vagina. Oleh sebab itulah tidak diperkenankan bagi Anda untuk melakukan hubungan intim.
- Kelainan serviks.
Kelainan serviks atau ketidakmampuan serviks ini merupakan kondisi di mana leher rahim Anda melunak dan rentan membuka, padahal Anda belum saatnya melahirkan. Serviks ini hanya seharusnya melunak atau membuka bila Anda sudah saatnya melahirkan.
Dengan rentannya keadaan serviks ini, Anda bisa beresiko mengalami keguguran. Karena itu dilarang bagi Anda untuk melakukan hubungan seks.
- Bayi Anda beresiko lahir prematur
- Pendarahan pada vagina yang masih belum jelas alasannya
- Kram pada perut yang belum jelas sebabnya
- Air ketuban sudah pecah
- Anda/pasangan terdeteksi terjangkit herpes atau penyakit kelamin lainnya.
Keadaan-keadaan itulah yang membuat Anda dilarang melakukan hubungan seks saat hamil demi keselamatan Anda dan janin. Semoga informasi tadi bermanfaat.
Oleh: Asizah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut